Minggu, 13 Februari 2011

PTC (Paid to Click)

SEKILAS TENTANG PTC

PTC (Paid to Click) merupakan sebuah program advertising yang memberikan komisi kepada pembaca yang menge-klik dan melihat iklan yang mereka sediakan. Ada dua macam PTC yang penulis ketahui yaitu yang berasal dari Lokal (Indonesia) Seperti IDR-Clickit, Vistaclick dll dan yang kedua dari luar negri (International) Seperti Onbux, Neobux dll. Setiap situs memberikan bayaran yang berbeda untuk setiap klik iklan. Misalnya Neobux memberi U$0.01 untuk setiap iklan yang diklik.

Cara mendapatkan uang dari PTC

Hanya dengan menge-klik iklan yang mereka sediakan lalu U$0.01 akan ditambahkan ke akun kita. Namun disini ada aturannya. Kita harus menunggu selama beberapa detik untuk setiap iklan yang kita klik, sebelum kita menge-klik iklan berikutnya. Timer ini juga berbeda-beda untuk setiap situs. Ada yang hanya 10 detik, 20 detik, 30 detik, bahkan 40 detik.
Uang kita akan ditransfer via PayPal, AlertPay atau e-Gold setelah mencapai minimal cashout (tiap program memiliki batas yang berbeda-beda tapi rata-rata mensyaratkan minimal $2).


Pendaftaran
Tidak dikenakan biaya pendaftaran. Cukup mengisi formulir pendaftaran online (biasanya cuma nama, email, username, password). Tetapi kita harus membayar untuk meng-upgrade account gratisan kita ke account premium. Dengan begini kita dapet full access ke iklan-iklan yang disediakan. Alias jumlah iklan yang di-klik juga lebih banyak. Tapi jika tidak ingin upgrade juga tak apa.
Selain itu kita juga akan mengenakl yang namanya Referral. Referral adalah bagaimana seseorang terhubung atau mengikuti situs tertentu atas rekomendasi kita. Disini, referral berupa sebuah alamat unik yang berbeda untuk setiap account. Jika orang mendaftar ke sebuah situs dengan sumber alamat unik dari kita ini, maka kita akan memperoleh komisi. Begitu juga pada program PTC. Kita bisa menggandakan pendapatan kita dari sebuah situs PTC. Komisi ini termasuk: sign up, referral clicks (jika referral anda mulai nge-klik iklan), upgrades (jika referral anda upgrade ke premium account), bonuses (tergantung pada situs PTC yang anda ikuti). Kelebihan PTC salah satunya adalah bila kita mendaftar atas referral orang lain maka pendapatan kita tidak akan berkurang/dipotong sepeserpun.
Bagaimana menarik bukan ayo klik ja gan banner yang ada dihalaman My Bussines blog ini ya...???

2 komentar:

  1. Nice info gan.... Semoga sukses di sunia PTC.. Kl ada PTC saya yg juragan blom ikut, silahkn jd reff saya dan dapatkan RCB 75%...
    Main ke sini ya gan: http://ryracell.blogspot.com/2011/02/refferal-cash-back-rcb-ptc-dibayar-tiap.html

    BalasHapus
  2. Amiin, Gan..Makasih juga ya gan dah berkunjung ke blog ane dan makasih juga info agan yang bermanfaat...

    BalasHapus